Mengenal FlaskCMS PythonesiaORG

18-May-2021

Mungkin bagi para pengguna dan aktifis website maupun blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah aplikasi CMS ( Content Management System ) yaitu sebuah aplikasi yang digunakan sebagai platform sebuah website agar lebih mudah digunakan dalam proses pembuatan informasi dan konten-konten daring lainnya dalam sebuah situs daring.

Dari sekian banyaknya Aplikasi CMS tentu saja banyak pilihan terutama CMS yang dibangun dengan menggunakan Pemrograman PHP , Namun untuk Aplikasi CMS dengan menggunakan pemrograman Python masih sedikit yang dikembangkan dan tentu saja perlu pengetahuan khusus bila ingin menggunakan Aplikasi CMS yang telah ada pada pemrograman Python seperti mezzanine , Django CMS, Plone atau Web2Py .

Kehadiran Aplikasi CMS berbasis pemrograman Python yang dikembangkan oleh tim PythonesiaORG cukup membantu tim RTIK Jawa Tengah dalam menentukan aplikasi CMS yang digunakan sebagai Platform website Resmi RTIK Jawa Tengah. Kenapa harus FlaskCMS PythonesiaORG Bukan CMS Yang Lain ? Tentu saja karena satu hal yaitu keamanan. Walau tentu saja tidak ada yang aman didunia daring , namun pemrograman Python telah diakui dari sisi keamanannya. Selain itu setelah kami mencoba FlaskCMS PythonesiaORG ini ternyata cukup mudah dan Userfrendly karena perintah seluruhnya menggunakan Bahasa Indonesia dan tentu saja bisa dikembangkan sesuai kebutuhan layanan website.

Dalam dashboard pada FaskCMS PythonesiaORG yang kami Capture ini kita dapat melihat kemudahan mengatur informasi dan pengetahuan yang akan disampaikan pada laman website , walau ini masih aplikasi dalam versi Beta menurut pengembang. Namun sudah sangat cukup dalam hal fitur yang dimiliki terutama dalam membuat sebuah Halaman dan Post informasi yang biasanya terdapat pada aplikasi CMS. Selain itu fitur kemudahan dalam proses Crawling yang userfrendly bagi mesin pencari seperti google semakin memudahkan informasi dengan kata kunci yang disediakan sehingga seluruh isi dari website dapat dengan mudah didaptkan melalui mesin pencari.

Topik : Pengetahuan Umum
Dibaca : 715 kali
Similar Posts

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar